Merekrut Guru Facebook atau Instagram: Apakah Bisnis Anda Membutuhkan Manajer Media Sosial?

Media Sosial telah menjadi tren budaya besar-besaran selama dekade terakhir. Ini telah secara dramatis mengubah pendekatan pemasaran perusahaan dan bahkan menambahkan persyaratan dan jabatan pekerjaan baru di departemen PR. Nilai menyeluruh dan umur panjang dari posisi manajer media sosial dipertanyakan dalam sebuah artikel oleh Midsize Insider ketika laporan saat ini tampaknya menunjukkan perlambatan dalam jumlah posting pekerjaan khusus media sosial.

Apakah Kebutuhan akan Manajemen Media Sosial Melambat?

Midsize Insider mengutip sebuah artikel dari LinkedIn yang menyatakan, “Sebuah survei baru-baru ini oleh Memang.com menimbulkan kontroversi ketika mengklaim bahwa pertumbuhan posisi dengan judul ‘manajer media sosial’ melambat menjadi 50% pada tahun lalu.”

Midsize Insider bertanya-tanya apakah cara membuat link instagram di bio angka-angka yang rendah ini dapat dengan mudah dikaitkan dengan: perusahaan yang mempekerjakan pekerjaan yang sama dengan jabatan yang berbeda atau perusahaan yang membutuhkan posisi ini telah mengisinya sehingga ledakan perekrutan telah melambat untuk saat ini. LinkedIn juga memperhatikan bahwa, “posisi dengan aplikasi berbagi foto ‘Instagram’ dalam judul naik 644% dan posisi dengan ‘Vine’ tumbuh 154%. Tren ini akan berlanjut dengan tren yang muncul dan juga tren aplikasi baru, jaringan, dan kreatif.”

Berfluktuasi Dengan Tren

Kefasihan media sosial adalah bakat yang berubah; situs buzz populer hari ini mungkin benar-benar berbeda besok. Pengguna semua tentang antarmuka dan aliran-sulit untuk memprediksi di mana situs trending berikutnya sampai itu sudah menjadi hal yang terjadi. Ini berarti bahwa bisnis yang melihat nilai dalam skema pemasaran berbasis media sosial akan mencari ahli teknologi sosial yang sedang naik daun; mereka yang siap dengan pemahaman mendalam dan umum tentang dunia sosial dan cara kerjanya, mampu menemukan dan menggabungkan gelombang dan tren yang penting bagi bisnis yang mempekerjakan mereka.

Quartz juga telah menerbitkan artikel tentang topik ini dan mengutip Direktur Pemasaran Indeed Amy Crow yang mengatakan, “Kami melihat peningkatan permintaan untuk kandidat yang paham sosial di seluruh bisnis – mulai dari sumber daya manusia hingga produk hingga layanan pelanggan. Selain itu, kami melihat permintaan ini menjangkau banyak tingkatan, dari asisten eksekutif hingga wakil presiden senior.”

Pertimbangan dalam Mempekerjakan

Perusahaan yang ingin merekrut karyawan baru harus mempertimbangkan apakah karyawan mereka perlu memiliki pengalaman media sosial sebagai bagian dari keahlian mereka. Diharapkan bahwa perusahaan akan mudah diakses dan tersedia secara instan